Obat Infeksi Saluran Kencing atau Kemih

Apa sih nama obat infeksi saluran kencing yg ampuh ?

Tepat sekali anda membuka situs ini. Disini kami tunjukan kepada anda dua jenis obat infeksi saluran kencing yang umum di gunakan yaitu Gangjie dan ghosiah. keduanya terbuat dari bahan-bahan yang cukup aman untuk di konsumsi dan tanpa effek samping. gangjie terbuat dari bahan utamanya yaitu sambiloto dan kumis kucing sedangkan ghosiah yaitu lumbricus rubellus.

Obat Infeksi Saluran Kencing

Bagaimana mengobati infeksi saluran kencing pada Pria & Wanita ?

Untuk penanganan jenis infeksi saluran kencing baik pria dan wanita menggunakan obat yang sama. terutama jenis obat untuk menumpas bakteri dan membersihkannya. anda juga dapat meminum obat bersih darah dan pipeca untuk membantu membersihkan darah dari infeksi bakteri.

Pria dan wanita yang terinfeksi saluran kencing memiliki gejala dan ciri yang berbeda. biasany gejala pada pria lebih mudah untuk di ketahui. Infeksi saluran kencing atau kemih (ISK) merupakan penyakit yang di sebabkan oleh tumbuhnya bakteri, ataupun adanya penyakit lainnya. gejala yang timbul pada umumnya yaitu rasa nyeri/sakit ketika kencing, ingin selalu buang air kecil, warna urin yang keruh, bau urin yang menyengat dan buang air kecil di sertai dengan keluarnya nanah. Infeksi saluran kencing dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Berawal dari ginjal, kotoran di dalam darah disaring dan dikeluarkan dalam bentuk air urine. Kemudian urine tersebut dialirkan dari ginjal melalui ureter menuju tempat penampungan yang disebut kandung kemih. Setelah ditampung, urine kemudian dibuang dari tubuh melalui saluran pelepasan yang disebut uretra.

Gejala infeksi saluran kencing

Berdasarkan gejalanya, Infeksi saluran kencing dapat dibagi menjadi dua yaitu : Infeksi bagian bawah dan Infeksi bagian atas. Infeksi saluran kencing bagian bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis). Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urine yang keruh, dan bau urine yang tidak sedap. Sedangkan Infeksi saluran kencing/kemih bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Penggunaan obat gangjie dan ghosiah untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih memiliki keunggulan sebagai berikut ini :

• Obat terbuat dari bahan alami yang aman dan tanpa efek samping
  • Bereaksi secara cepat
  • Mampu mengatasi infeksi saluran kemih yang di sebabkan oleh bakteri dan dapat membunuh bakteri penyebab infeksi sampai tuntas
  • Mudah di peroleh karena penjualanya seara online atau apotik online
  • Harga yang relatif murah sehingga sangat terjangkau oleh banyak penderita penyakit infeksi saluran kemih
  • Untuk pemesanan obat di jamin sampai alamat dan merupakan produk berkualitas tinggi

Namun, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penjelasan mengenai penyakit infeksi saluran kencing sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit ini.

Obat Antibiotik Infeksi Saluran Kencing

Bagi Anda yang menderita infeksi saluran kencing, anda dapat menggunakan antibiotik untuk mengurangi rasa sakitnya. Beberapa jenis antibiotik yang biasanya di gunakan adalah ciprofloxacin, levofloxacindan trimethoprim. Selain obat-obatan tersebut, jenis antibiotik lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kencing adalah cephalexin, azithromycin, fosfomycin, doxycycline, dan ceftriaxone.

Selama infeksi masih tergolong ringan dan Anda tidak berisiko tinggi untuk mengalami komplikasi, perawatan di rumah sakit tidak diperlukan.

Selain antibiotik, obat pereda rasa sakit, seperti parasetamol, kadang-kadang juga diperlukan untuk menghilangkan rasa nyeri yang disebabkan infeksi saluran kencing. Selain dengan menggunakan obat-obatan dari dokter, penyembuhan infeksi saluran kencing akan makin cepat berhasil jika ditunjang dengan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan di rumah sendiri, di antaranya:

• Jangan tahan keinginan Anda untuk kencing karena dengan mengosongkan kandung kemih, Anda dapat mencegah bakteri untuk makin berkembang biak.
  • Minum banyak air.
  • Redakan nyeri dengan kompres hangat.

Infeksi saluran kencing yang tergolong ringan biasanya akan sembuh beberapa hari setelah pengobatan dimulai. Namun jika infeksi saluran kencing tergolong parah, terutama hingga menimbulkan komplikasi, penderita perlu dirujuk ke rumah sakit.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kambuhnya penyakit infeksi saluran kencing?

• Selesai buang air besar maupun kecil, bersihkan dengan menggunakan tisu maupun air dari arah depan ke belakang.
  • Minumlah banyak air karena dengan Anda sering kencing, maka bakteri akan terbuang dan sulit berkembang biak.
  • Segera buang air kecil dan bersihkan organ intim Anda setelah berhubungan intim dengan pasangan.
  • Hindari penggunaan alat kontrasepsi diafragma atau kondom berlapis spermisida.
  • Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Hindari pemakaian pakaian dalam berbahan nilon dan pakaian yang ketat.

Obat Tradisional Untuk Infeksi Saluran Kencing

Obat Tradisional saluran kencing juga tidak kalah khasiatnya dengan obat antibiotik ataupun obat lainnya. Selain mudah di peroleh, penggunaan obat tradisional lebih menghemat biaya. Berikut ini Ramuan obat tradisional Infeksi Saluran Kencing:

1. Larutan Air Baking Soda. Larutan ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah infeksi saluran kencing. Jika Anda merasa ada rasa panas berlebihan saat buang air kecil maka itu bisa menjadi pertanda yang serius. Untuk mengatasi gejala ini bisa dengan melarutkan satu sendok teh baking soda ke dalam satu gelas air putih. Aduk perlahan dan minum saat pagi hari. Air dari baking soda bermanfaat sebagai larutan alkali yang akan membuat bakteri dalam saluran air kencing musnah dan bakteri baik akan tumbuh kembali. Hindarilah mengonsumsi garam selama melakukan terapi ini untuk mencegah sakit ginjal.
  2. Minuman Jus Seledri. Seledri adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung senyawa khusus dan bersifat diuretik. Anda bisa membuat jus seledri dari seledri yang masih segar. Terapi dengan jus seledri selama satu hari sekali akan membantu Anda bisa membuang air kecil dengan lancar. Ketika Anda tidak memiliki masalah dengan buang air kecil maka bakteri dalam kandung kemih dapat mati dan keluar dari saluran kencing.

Tanaman Obat Infeksi Saluran Kencing

Adapun Tanaman Obat infeksi saluran kencing sebagai berikut:

1. Jahe

Jahe merupakan obat yang efektif untuk infeksi saluran kemih. Jahe mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai gingerol yang merupakan agen antibakteri yang dapat menghambat penyebaran bakteri dalam ginjal. Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, Anda dapat mengonsumsi wedang jahe secara teratur.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghilangkan racun keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang efektif. Mengonsumsi jus lidah buaya dua kali sehari dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih.

3. Cranberry

Cranberry dapat menjadi obat yang mujarab untuk melawan infeksi saluran kemih. Sebab, buah ini dapat meningkatkan tingkat keasaman tubuh yang dapat membasmi perkembangan bakteri.

4. Kunyit

Kunyit merupakan obat yang ampuh dalam mengatasi infeksi saluran kemih dan mempercepat proses pemulihan pasien ISK. Kunyit mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai kurkumin yang merupakan agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur yang kuat yang dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan dan penyebaran semua jenis mikroba.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing secara Tradisional

Biasanya infeksi saluran kencing akan diobati dengan memakai beberapa jenis antibiotik atau pun obat lainnya. Namun pada tingkat tertentu, antibiotik tidak bisa bekerja secara maksimal sehingga bakteri sulit untuk dihilangkan. Berikut ini adalah beberapa Tips Cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional:

1. Minum Banyak Air. Minum banyak air adalah salah satu obat infeksi saluran kencing yang paling aman dan bisa dilakukan semua orang. Ketika Anda banyak minum air maka Anda juga akan semakin sering buang air kecil. Bakteri yang ada dalam saluran kencing dan kandung kemih bisa keluar bersama dengan urin. Jadi, upayakan supaya minum air minimal 8 gelas per hari.
  2. Jangan Menahan Buah Air Kecil. Salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan infeksi saluran kencing adalah menahan saat buang air kecil. Beberapa orang memang malas melakukan hal ini dan jika terus terjadi maka bisa menyebabkan perkembangan bakteri yang akan disalurkan ke dalam saluran kencing dan kandung kemih. Ketika Anda menahan air kencing maka ada banyak bakteri yang berkumpul berkembang di kandung kemih. Namun ketika Anda sering buang air kecil maka ada banyak bakteri yang bisa keluar dari kandung kemih dan saluran kencing.
  3. Makan Mentimun. Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang memberikan efek menyegarkan. Mentimun banyak mengandung gel alami dan air yang cukup banyak. Mentimun juga mengandung berbagai macam nutrisi seperti serat, vitamin C, mineral dan air. Makan mentimun akan membuat saluran kencing menjadi lebih lancar. Hal ini juga akan mendorong agar penderita bisa buang air kecil dengan baik sehingga bisa mengurangi rasa panas dan kesulitan buang air kecil.

Obat Generik Infeksi Saluran Kencing Di Apotik

Penggunaan Obat Generik untuk mengobati infeksi saluran kencing di rasa kurang efektif, apalagi jika di gunakan oleh orang lanjut usia. Nama obat generik yang umum di jual di apotik yaitu Chloramphenicol, yang merupakan antibiotik yang berguna untuk pengobatan sejumlah bakteri infeksi. Ini termasuk meningitis , wabah , kolera , dan tifus . Penggunaannya hanya dianjurkan bila antibiotik yang lebih aman tidak dapat digunakan. Pemantauan baik tingkat darah dari obat dan darah tingkat sel setiap dua hari dianjurkan selama pengobatan. Ini tersedia secara intravena, melalui mulut, dan sebagai salep mata.

Efek samping yang umum termasuk penekanan sumsum tulang , mual, dan diare. The penekanan sumsum tulang dapat mengakibatkan kematian. Untuk mengurangi risiko durasi efek samping pengobatan harus sesingkat mungkin. Orang dengan masalah hati atau ginjal mungkin perlu dosis yang lebih rendah. Pada anak-anak muda kondisi yang dikenal sebagai sindrom bayi abu-abu dapat terjadi yang mengakibatkan perut bengkak dan tekanan darah rendah. Penggunaannya dekat akhir kehamilan dan selama menyusui biasanya tidak dianjurkan. Kloramfenikol adalah antibiotik spektrum luas yang biasanya menghentikan pertumbuhan bakteri dengan menghentikan produksi protein.

Demikianlah sekilas informasi mengenai obat infeksi saluran kencing yang dapat kami uraikan di klinikchabib.com, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. terimakasih