Obat maag ; definisi, gejala & penyebab

Apa Obat Maag yang Ampuh?

disini akmi beriTahukan kepada anda, Ghosiah dan Basella merupakan obat maag yang umum di gunakan oleh banyak penderita maag di indonesia. memiliki khasiat ampuh, aman dan tanpa efek samping. Kedua obat ini dapat bekerja efektif untuk mengobati maag sampai tuntas. terbuat dari bahan alami dan di kemass secara modern.

Maag adalah istilah yang menggambarkan nyeri yang berasal dari lambung, usus halus, atau bahkan kerongkongan akibat Kondisi tertentu. Sebutan lain sakit maag adalah Dispepsia.

Definisi maag

Maag adalah luka yang menyakitkan yang dapat ditemukan di lapisan lambung atau usus kecil. Sakit maag adalah tanda yang paling terlihat dari ulkus peptikum penyakit. Penyakit ini terjadi ketika cairan lendir pada lapisan tebal yang melindungi perut Anda berkurang, sehingga memungkinkan asam pencernaan menggerogoti jaringan lapisan lambung. sakit maag yang mudah disembuhkan, tetapi mereka dapat menjadi parah tanpa pengobatan yang tepat.

obat penyakit maag

Keterangan Produk obat maag :

Nama Produk  TGHOSIAH, BASELLA
Isi 50 kapsul @ 500mg / Botol
Harga Rp. 300.000,- /Paket
BPOM Ghosiah ; POM TR.163395341, Basella ; POM TR. 163394881
Komposisi PEGAGAN, LUMBRICUS RUBELLUS
Cara Konsumsi 3 x 1 hari Sekali minum 2 kapsul sebelum makan
Produsen Cv. De Nature Indonesia
Kode Produk

Penyebab Maag

Sakit maag bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres.

Meskipun sebagian besar penyakit maag bisa ditangani tanpa perlu berkonsultasi kepada dokter, namun pemeriksaan dokter medis tetap perlu dilakukan jika sakit maag disertai muntah, Anda menjadi sulit menelan dan mengalami penurunan berat badan, telebih lagi jika sudah menginjak berusia 55 tahun ke atas.

Sakit maag termasuk penyakit umum di Indonesia. Menurut data yang dilakukan di beberapa pusat endoskopi di Indonesia terdapat sekitar 7000 kasus Maag dengan 86,4 persen dari jumlah tersebut merupakan dispepsia fungsional. Dispepsia fungsional merupakan kondisi sakit maag yang tidak diketahui penyebabnya.

Faktor Penyebab Maag

sakit maag tidak selalu disebabkan oleh satu faktor tunggal. Penurunan lapisan lendir lambung yang mengarah ke maag biasanya disebabkan oleh salah satu dari beberapa hal berikut ini:

• Infeksi dengan bakteri Helicobacter pylori ( H. pylori )
  • Penggunaan jangka panjang obat nonsteroidal anti-inflammatory (NSAID), seperti aspirin dan ibuprofen
  • Kelebihan asam (hyperacidity) di perut, yang mungkin berhubungan dengan genetika, gaya hidup (stres, Merokok), dan makanan tertentu
  • Sindrom Zollinger-Ellison, penyakit langka yang membuat tubuh memproduksi asam lambung berlebih
  • Tukak lambung (luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung)
  • Obesitas
  • Terlalu banyak makan
  • Makan Terlalu Cepat
  • Terlalu banyak mengkonsumsi cokelat
  • Konstipasi
  • Terlalu banyak mengonsumsi kafein, soda, atau minuman beralkohol
  • Masalah psikologi (misalnya cemas dan stres)
  • Penyakit refluks gastroesofagus (pergerakan balik asam lambung menuju kerongkongan)

Faktor dan perilaku tertentu juga dapat menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk meningkatkan sakit maag:

• Merokok
  • Sering menggunakan steroid (seperti untuk mengobati asma)
  • Hypercalcemia (kelebihan kalsium)
  • Riwayat keluarga sakit maag
  • Tua menjadi lebih dari 50 tahun
  • Konsumsi alkohol yang berlebihan

Gejala maag

Sejumlah gejala yang berhubungan dengan sakit maag. Tingkat keparahan gejala tergantung pada tingkat keparahan ulkus.

Gejala yang paling umum adalah sensasi terbakar atau nyeri di daerah antara dada dan pusar. Biasanya, rasa sakit akan lebih intens saat perut Anda kosong dan dapat berlangsung selama beberapa menit atau beberapa jam.

Tahukah kamu?

Sakit maag yang umum. Menurut Amerika Gastroenterological Association , sekitar 4 juta orang Amerika memiliki penyakit ulkus peptikum, yang meliputi ulkus duodenum.

Gejala umum lainnya termasuk:

• Nyeri tumpul di perut
  • Penurunan berat badan
  • Tidak ingin makan karena sakit
  • Mual atau muntah
  • Kembung
  • Bersendawa atau asam refluks
  • Heartburn (rasa panas di dada)
  • Nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri di tengah dada (kadang-kadang terasa sampai punggung dan leher) yang muncul ketika atau setelah makan
  • Nyeri meningkat ketika Anda makan, minum, atau mengambil antasid
  • Refluks (kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan)

Sakit maag yang disertai dengan gejala rasa panas di dalam dada akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan, adalah kasus sakit maag yang seringkali terjadi.

Bagi penderita sakit maag, gejala biasanya akan menjadi lebih buruk jika dirinya juga mengalami stres. Selain stres, masuknya udara lewat mulut ketika mengonsumsi makanan juga bisa menyebabkan perut semakin kembung dan frekuensi sendawa meningkat.

Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mengalami gejala ulkus lambung. Meskipun ketidaknyamanan mungkin ringan, ulkus dapat memburuk jika Di biarkan.

Diagnosis

Diagnosis dan pengobatan akan tergantung pada gejala dan tingkat keparahan ulkus Anda. Untuk mendiagnosis ulkus lambung, dokter akan meninjau riwayat kesehatan Anda bersama dengan gejala Anda dan setiap resep atau obat yang pernah anda konsumsi.

Untuk menyingkirkan Infeksi H. pylori, darah, feses, atau tes napas dapat dipesan. Dalam tes napas, Anda akan diminta untuk minum cairan bening dan bernapas ke dalam kantong, yang kemudian disegel. Jika H. pylori hadir, sampel napas akan berisi tingkat yang lebih tinggi dari normal karbon dioksida.

Sebagian besar kasus sakit maag tidak membutuhkan pemeriksaan dokter, namun temuilah dokter jika sakit maag Anda sering kumat dan Anda:

• Mengalami disfagia atau sulit menelan
  • Mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Mengeluarkan muntah atau tinja yang disertai darah
  • Sudah berusia 55 tahun ke atas
  • Sering muntah

Selain itu, pemeriksaan dokter juga perlu dilakukan bagi penderita sakit maag persisten yang tengah menderita anemia defisiensi zat besi atau sakit maag persisten tersebut menyebabkan munculnya benjolan di area sekitar lambung.

Tes dan Prosedur yang digunakan untuk mendiagnosa sakit maag lainnya meliputi:

• Barium enema : cairan putih kental (barium) yang Anda minum membantu lambung dan usus kecil muncul di sinar-X
  • Endoskopi : tipis, tabung cahaya dimasukkan melalui mulut dan ke dalam perut untuk mencari keberadaan maag
  • Endoskopi biopsi: sepotong jaringan perut dihapus sehingga dapat dianalisis

Obat maag resep dokter

Beberapa contoh obat maag resep dari dokter yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit maag adalah:

• Antasida
  • Antagonis reseptor H2 (H2RA)
  • Penghambat pompa proton (PPI)
  • Alginat
  • Antibiotik
  • Prokinetik
  • Obat antidepresan.

kunyit Obat alami maag yang ampuh

Tahukah anda, Salah satu obat alami sakit maag yang ampuh yaitu menggunakan kunyit. Kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, sebab kunyit banyak mengandung zat aktif seperti kurkumin dan minyak atsiri. yang mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan kunyit juga baik untuk mengobati maag yang kronis. cara membuatnya :

• Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih sebanyak 50Gram
  • Kemudian iris kecil lalu di parut
  • Tambahkan air panas
  • Kemudian peras airnya
    Minum perasan air kunyit tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai sakit maag sembuh.

Obat Herbal maag

terdapat dua jenis obat herbal darai de nature yang berkhasiat untuk mengatasi sakit maag, yaitu Ghosiah dan Basella yang mana merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi maag sampai tuntas. obat ini terbuat dari bahan alami yang aman. Secara umum, obat ini berkhasiat untuk:

• Mengobati maag
  • Memelihara kesehatan lambung
  • Memulihkan stamina
  • Memperbaiki jaringan sel pada uretric
  • Menjaga kesehatan tubuh

Dalam 1 paket obat herbal maag yakni ghosiah dan basella, terdiri dari 2 macam yang masing-masing berisi 50 kapsul. kedua obat ini di jual dengan harga @Rp 300,000,- belum termasuk biaya kirim ke alamat. Untuk pemesanan obat ini, anda dapat menghubungi call center yang tertera di blog ini.

Obat Tradisional untuk maag

Bagi anda yang tidak suka menggunakan obat-obatan kimia dalam mengobati penyakit maag, kami berikan beberapa resep tradisional obat sakit maag sebagai berikut ini:

Madu dan lidah buaya

Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem perncernaan. cara membuatnya sebagai berikut :

• Siapkan 500gram lidah buaya
  • Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci di air yang mengalir atau di air kran)
  • Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk dijadikan jus
  • Kemudian tambahkan madu secukupnya.
  • Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.

Buah alpukat dan daunnya

Alpukat yang banyak terkandung vitamin A, B komplek, E dan D juga mampu mengatasi sakit maag, Mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah yakni Anda hanya tinggal konsumsi alpukat secara mentah, Anda juga bisa membuatnya sebagai jus Namun jangan tambahkan dengan Gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif untuk mengatasi sakit maag kronis. Cara membuatnya seperti berikut:

• Ambil 5 lembar daun alpukat kemudian rajang kecil kecil
  • Tambahkan air panas
  • Biarkan sampai air menjadi hangat dan air berubah warna
  • Kemudian minum ramuan tersebut saat masih hangat

Tips atasi Maag

Tips mengatasi penyakit maag yang aman yaitu menggunakan obat-obatan alami, baik yang sudah di kemas maupun dengan mencarinya sendiri di hutan atau dengan cara menanam sendiri tanaman obat maag. hal ini bertujuan untuk segera mengkonsumsinya ketika anda yang menderita penyakit maag tiba-tiba kambuh. berikut ini beberapa tips mengobati maag:

• Hindari makanan-makanan yang dapat meningkatkan kadar asam lambung seperti makanan pedas, berlemak dan berminyak.
  • Perbanyak konsumsi sayuran seperti Brokoli, kol, lidah buaya dan wortel
  • Konsumsi buah pisang
  • Perbanyak konsumsi air putih di pagi hari

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang obat maag yang di bicarakan di sini, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. terimakasih.